Selasa, 02 April 2013

SEJARAH SDN 4 CIHARASHAS



SD Negeri 4 Ciharashas merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat dasar yang secara resmi didirikan pada tanggal 1 Juni 1960. Keberadaan SD Negeri 4 Ciharashas berawal dari suatu kebutuhan akan adanya Sekolah Dasar. Kegiatan belajar mengajarpun berlangsung dengan pimpinan yang memegang adalah Bapak Engkos. SD Negeri 4 Ciharashas selalu mengadakan pembenahan dan perbaikan dari waktu ke waktu dari segi fisik maupun non fisik, fasilitas, sarana dan prasarana. Untuk selanjutnya SD Negeri 4 Ciharashas di pimpin oleh Bapak Sumarli, Bapak Iso, Ibu Dedeh Hendariah, AMa.Pd ( 2005 – 2011), Ibu Hj. Eulis Watmi, S.Pd ( 2011 – sekarang).
SD Negeri 4 Ciharashas ada penggabungan sekolah (merjer)  sesuai dengan intruksi dari dinas yaitu SDN Mekarjaya bergabung menjadi SDN 4 Ciharashas pada tahun 2002 dengan Nomor Statitstik sekolah (NSS) 101020834033. SD Negeri 4 Ciharashas sekarang mempunyai 12 rombongan belajar dengan 8 ruang kelas, 1 ruang guru dan kepala sekolah, 1 ruang serba guna  juga mempunyai taman yang indah. Siswa yang bersekolah disana terdiri dari 2 desa yaitu desa Margajaya, dan Mekarsari jumlah murid pada tahun ke tahun makin meningkat.
Secara geografis SD Negeri 4 Ciharashas terletak di Kampung Ciburial RT 01 RW 15 Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat dengan luas tanah sebesar 440 m2  dengan batas sebagai berikut :
1.   Sebelah utara di batasi oleh Rel Kereta Api.
2.   Sebelah barat di batasi dengan rumah penduduk.
3.   Sebelah Selatan di batasi rumah penduduk.
4. sebelah Timur di batasi oleh lapangan.
SD Negeri 4 Ciharashas berdekatan dengan sekolah lainnya diantaranya SDN Jayagiri dan SDN Cibayun.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar sesuai dengan apa yang anda pikirkan sekarang setelah membaca!